Halo !!! Saya Kang Amrul, ini adalah blog tentang BKK

JUARA 2 BKK AWARDS 2017

BKK AWARD 2017
foto; Doc AAM


SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek, mendapatkan juara dua (2) lomba Bursa Kerja Khusus (BKK) dalam acara Penganugerahan BKK Award 2017 mewakili SMK se jawa timur kategori C (sekolah Mini).

Dengan penganugerahan ini, SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek dipercaya mampu mengelola BKK di sekolahnya dengan baik, hingga tuntas mengarah dan mengantarkan siswanya menuju dunia kerja.

BKK Awards merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan provinsi Jawa timur. Acara penganugerahan ini dahulu diawali dari tahun 2014, 2015 dan 2017. menurut tim supervisi, penilaian dilaksanakan langsung kesekolah masing-masing untuk dinilai kelengkapan berkas dan fisik ruangan BKK.

Berikut Hasil Peanugrahan BKK SMK 2017
Kel A.
1. SMK N 1 BUDURAN SIDOARJO
2. SMK N 3 SURABAYA
3. SMK N 1 BANGIL PASURUAN
Kel. B.
1.SMK N 1 RANGEL TUBAN
2. SMK N 1 NGLEGOK BLITAR
3. SMK N 1 PURWOASRI KEDIRI
Kel. C
1.SMK EL HAYAT MALANG
2. SMK MUH. 1 TRENGGALEK.
3. SMK MUH .10 MANTUP LAMONGAN

Pada dasarnya Sekolah Menengah Kejuruan di SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek adalah sekolah untuk mencetak siswa yang mempunyai jiwa entrepreneur, siap dan mampu bekerja dan mempunyai ketrampilan khusus. dengan bimbingan didalam jurusannya, siswa SMK Muhammadiyah 1 Trenggalek mampu bersaing dengan dunia kerja dalam hal menciptakan lapangan kerja dan siap bekerja dimanapun tempatnya, sesuai kompetensi.

Didalam sekolah SMK, ada struktur Organisasi khusus yang menangani siswa dalam hal mengarahkan siswa menuju dunia kerja. unsur tersebut adalah Bursa Kerja Khusus (BKK). dengan adanya BKK, anak akan dibimbing untuk menuju dunia kerja.